Cara Memotivasi Karyawan

StikerGrosir.com — Karyawan merupakan asset berharga bagi perusahaan anda. Keberhasilan sebuah perusahaan sangat bergantung kepada karyawannya. Perusahaan dikatakan sukses jika dapat membuat karyawannya termotivasi. Dan sudah menjadi tugas perusahaan untuk memotivasi karyawannya agar dapat bekerja dengan baik.

Di era modern sekarang ini dimana persaingan sangat ketat, memotivasi karyawan menjadi sebuah keharusan bagi perusahaan. Hal itu untuk memastikan perusahaan dapat berjalan dengan baik.

Berikut beberapa cara untuk memotivasi karyawan:

Memberi apresiasi

Setiap orang senang diapresiasi. Atasan harus dapat memberi apresiasi kepada karyawannya yang telah bekerja dengan baik. Sebuah tepukan dipunggung atau sebuah kalimat singkat, “kerja bagus” dapat meningkatkan percaya diri bawahan.

Ada kecenderungan perusahaan lebih memusatkan apresiasi kepada karyawan senior. Meskipun hal itu masuk akal tapi bukan berarti karyawan junior tidak perlu diberi apresisasi. Perusahaan harus mampu membuat sebuah sistem yang mampu memberi apresiasi kepada karyawan dengan adil.

Menghargai karyawan

Setiap karyawan mengharapkan perusahaan dapat menghargai mereka. Menghargai merupakan salah satu cara paling simpel tapi sangat kuat. Sikap tidak menghargai dari atasan kepada bawahan dapat membuat mereka tertekan. Atasan harus dapat menghargai bawahan. Atasan harus dapat menahan diri untuk mengkritik bawahan atas hal yang tidak perlu. Ketika bawahan merasa dihargai, mereka dapat bekerja dan bekerjasama dengan atasan secara baik.

Adakan acara rekreasi secara rutin.

Hanya bekerja tanpa bersenang-senang akan membuat bawahan merasa tertekan. Atasan harus dapat memastikan bawahan tidak bekerja dengan tertekan sehingga mempengaruhi kinerja mereka. Sangat penting untuk dapat mengatur acara rekreasi secara rutin. Rekreasi dapat meningkatkan semangat kerja mereka.

Tingkat kepuasan bawahan juga sangat penting untuk meningkatkan produktifitas. Bawahan yang bahagia membuat mereka merasa menjadi bagian dari perusahaan, bukan hanya sekedar bawahan.

Iklan

4 thoughts on “Cara Memotivasi Karyawan

  1. Ping-balik: Keinginan Terpendam Konsumen Anda | Stiker Grosir

  2. Ping-balik: Perbedaan Pola Pikir Pengusaha dan Pekerja | Stiker Grosir

  3. Ping-balik: 3 Alasan Utama Mengapa Bisnis Gagal | Stiker Grosir

  4. Ping-balik: Dua Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Brosur | Stiker Grosir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s