Prinsip Anti Bangkrut

StikerGrosir.com —  Buang atau bangkrut merupakan salah satu prinsip dalam berjualan. Prinsip itu sangat mudah tapi susah untuk dilakukan. Apa pun bidang bisnis yang sedang anda jalankan, prinsip buang atau bangkrut sangat penting untuk anda lakukan. Prinsip buang atau bangkrut adalah prinsip untuk membuang segala sesuatu, baik itu barang dagangan, aset atau barang lainnya yang dapat menimbulkan kesan buruk ke bisnis anda sehingga lama-kelamaan membuat bisnis anda menjadi bangkrut.

Kalau anda berjualan buah-buah an, apa yang anda lakukan terhadap buah yang mulai busuk? Apakah anda pertahankan hingga benar-benar busuk? Siapa tahu masih ada konsumen yang berniat membelinya, sehingga anda tidak perlu membuang buah tersebut dan rugi?

Kalau anda berjualan telur, apa yang anda lakukan terhadap telur yang terlihat retak?

Kalau anda berjualan kebutuhan pokok, apa yang anda lakukan terhadap kaleng sarden yang penyok dan beras yang mulai berbau apek?

Kalau anda berjualan baju atau aksesoris apa yang anda lakukan terhadap baju yang sedikit sobek atau aksesoris yang mulai ketinggalan jaman?

Mempertahankan barang dagangan yang mulai terlihat busuk/jelek dilakukan oleh sebagian besar pelaku usaha. Mereka merasa sayang membuang barang dagangan yang susah payah mereka beli. Dalam jangka pendek hal itu memang dapat menyelamatkan mereka dari kerugian. Tapi dalam jangka panjang? Mereka akan bangkrut.

Barang dagangan yang mulai terlihat busuk/jelek perlahan akan membuat toko atau usaha anda terlihat buruk. Toko anda akan dikenal sebagai toko yang menjual buah busuk, telor pecah atau baju edisi masa penjajahan. Lantas apa yang akan terjadi kalau toko anda dikenal konsumen sebagai toko penjual buah busuk?

Lakukan prinsip buang atau bangkrut sebelum terlambat. Sebelum toko anda terkenal sebagai toko penjual buah busuk. Memang akan berat di awalnya, tapi hal itu harus anda lakukan untuk memastikan toko anda selalu memberikan barang berkualitas kepada konsumen. Buang barang dagangan yang mulai terlihat jelek/busuk. Jangan tunggu sampai benar-benar busuk/jelek.

Memajang barang dagangan yang busuk/jelek hanya akan menimbulkan kesan jelek ke usaha anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s